Berayun Ria di Deretan Pohon Mahoni, Taman Mahuni Bati-Bati Makin Ngehits

0

KABUPATEN Tanah Laut (Tala) termasuk daerah yang kaya dengan destinasi wisata. Tak hanya menyuguhkan keunggulan pantai, seperti Pantai Batakan, Takisung, Tabaneo, dan lainnya, ternyata wisata alam pun menarik minat wisatawan.

SALAH satunya yang tengah nge-hits dan jadi buruan wisatawan domestik Kalimantan Selatan adalah Wisata Taman Mahuni. Terletak di Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tala.

Saat memasuki kawasan wisata ini, sudah disambut rimbunnya pepohonan yang berbaris rapi. Kini di antara pepohonan juga dipasang ayunan (hammock) untuk bersantai.

Dibuka sejak 16 Agustus 2020 lalu, Taman Mahuni ini pun menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga Kalsel. Apalagi, jarak tempuhnya dari Banjarmasin, ibukota Kalsel tergolong cukup dekat, hanya satu jam perjalanan.

“Sekarang, banyak destinasi wisata yang ada di Tanah Laut. Bukan hanya pantai dan pegunungan, sekarang ada kawasan hutan alam yang bisa dinikmati udara segarnya,” ucap Hj Aisyah, warga Banjarmasin saat mengunjungi Taman Mahuni di akhir pekan kepada jejakrekam.com, Minggu (27/6/2021).

BACA : Jembatan Bromo Jadi Destinasi Wisata Baru, Nasibnya Jangan Seperti Jembatan Barito

Untuk keperluan swafoto, Hj Aisyah menilai Taman Mahuni sangat layak sehingga bisa dipajang di medsos, baik instagram maupun facebook. Apalagi, taman ini didandani dengan cantik dan penuh warna-warni.

Menurut dia, keperluan konsumi pun tersedia dengan adanya pendopo yang bisa dinikmati para pengunjung. Harga makanan dan minuman ditawarkan cukup murah, tak mengocek kantong dalam-dalam.

Ini ditambah hammock yang dipasang cukup banyak. Di antara batang pohon mahoni. Warna-warni ayunannya, sehingga berbeda dengan destinasi wisata yang ada di Tanah Laut.

“Karcis masuk ke taman ini juga murah hanya Rp 5.000 per orang. Apalagi, buka sejak pagi pukul 08.00 sampai malam sekitar pukul 22.00 Wita, jadi bisa bersantai,” kata Aisyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.