300 Guru TK Al Quran Ikuti Pelatihan Penguatan Mutu

0

SEBANYAK 300 orang guru TK Al Quran se-Kota Banjarbaru mengikuti Pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al-Quran dengan Metode Iqro di Masjid Al Ishlah Jalan RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru pada Sabtu (26/6/2021).

KETUA Umum Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Banjarbaru, Muhammad Ikhsan mengatakan, rencana awal kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari. “Namun karena masih dalam keadaan pandemi, sehingga kegiatan pelatihan ini diadakan selama tiga hari. Yang mana nantinya para peserta akan diberikan pelatihan secara bergantian, satu hari seratus orang,” terang Ikhsan kepada wartawan di lokasi pelatihan.

BACA: Paket Iftar ACT Hadirkan Bahagia Anak Petani Penghapal Al Quran di Banjarbaru

Ikhsan melanjutkan, tujuan diadakannya pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al-Quran dengan Metode Iqro ini adalah untuk meningkatkan kualitas para guru  dalam mengajarkan Al Quran nantinya kepada para murid yang akan mereka didik.

Setelah melakukan pelatihan mutu pendidikan Al-Quran, mereka nanti akan diberikan sertifikat standar mutu guru, di mana sertifikat tersebut menandakan bahwa para guru telah memiliki kelebihan atau keahlian dalam mengajar.  “Artinya, para guru yang sudah mengikuti pelatihan diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas muridnya,” ucap Ikhsan 

Ikhsan menambahkan, anggaran pelaksanaan kegiatan pelatihan ini selain menggunakan biaya dari swadaya anggota DPD BKPRMI Banjarbaru, juga berasal dari iuran para peserta yang mengikuti pelatihan. “Dana kegiatan pelatihan mutu pendidikan Al-Quran ini intinya hasil iuran sama-sama, dan mudah-mudahan sesuai dengan janji Wali Kota Banjarbaru, kegiatan nantinya akan di-support oleh pemerintah,” bebernya.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mengapresiasi pelatihan peningkatan Mutu Guru TK Alquran ini, tentu kedepannya anak didik yang dihasilkan dapat menjadi anak yang sholeh dan mengerti tentang ajaran agama yang sebenarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.