Dinas PUPR Bersama Disbudparopra Barito Utara Lakukan Koordinasi Ke Dinas PUPR Kalteng

0

UNTUK penanganan bendungan Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, baik yang berhubungan dengan kontruksi bangunan maupun pengembangan pembangunan. Sektor wisata berpotensi untuk berkembang, seperti waterboom mini di kawasan tersebut.

SELAIN itu juga, kegiatan atau sarana yang potensial dalam pengembangan dan penangganan kawasan bendung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, M Iman Topik bersama Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Hj Annisa Cahyawai didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air, Kasi Operasional dan Kasi Pengembangan Wisata melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA: Dinas PUPR Lakukan Penanganan Jalan Menuju Desa Trinsing

Mereka diterima oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air bersama Kasi Operasional dan Kasi Pelaksanaan Dinas PUPR Provinsi Kalteng.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan dalam koordinasi tersebut disampaikan beberapa usulan terkait penangganan bendung Trinsing baik berhubungan dengan kontruksi bendungan maupun pengembangan pembangunan sektor wisata berupa waterboom.

“Koordinasi yang kita dilakukan ini guna mensinkronkan beberapa perencanaan yang akan dikembangkan maupun sumber anggaran atas beberapa rencana kegiatan tersebut,” kata M Iman Topik, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA: Pariwisata Diprioritaskan jadi Lini Bisnis Andalan Kabupaten Barito Utara

Topik juga mengharapkan dalam koordinasi ini menghasilkan beberapa arahan yang dapat dipedomani sebagai dasar untuk tindaklanjut dilapangan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara Kepala Dinas Budparpora Hj Annisa Cahyawati menyampaikan kepada pihak provinsi untuk kiranya dapat mendukung dan mengawal atas rencana pembangunan dan pengembangan wilayah wisata berupa pembangunan waterboom mini.

Sehingga kata dia rencana program pembangunan tersebut akan sinergis sesuai mekanisme yang berlaku. “Diharapkan apabila pembangunan ini terlaksana, maka akan menambah beberapa infra struktur yang sudah ada sebelum sebagai sarana wisata publik di Kabupaten Barito Utara,” kata Hj Annisa Cahyawati.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.