Diterima di UGM dan ULM, 128 Lulusan Al Mazaya Diwisuda

0

AL MAZAYA Islamic School Banjarmasin 6th Anniversary 4th Graduation Al Mazaya Junior High School and 2th Graduation Al Mazaya Senior High School bertema Be Incredible A Generation Of Innovation, Creativity. Religion,  Diligence, and Responsibilitity digelar di Hotel Golden Tulip Galaxi Banjarmasin, Kamis (3/6/2021).

MEREKA yang diwisuda sebanyak 128 orang dengan rincian wisiuda ke-4 SMP Al Mazaya Islamic School sebanyak 69 orang, dan wisuda ke 2 SMA Al Mazaya Islamic School sebanyak 59 orang.

Direksi Yayasan Al Mazaya Pelita Asia Drs H Taufik Hidayat MM mengungkapkan kebanggaannya terhadap siswa SMP maupun SMA Al Mazaya Islamic School sebab memberikan kontribusi bagi daerah. “Mereka siswa beprestasi diterima di SNMPTN seperti Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebanyak 6 orang mulai prodi kedokteran umum, kedokteran gigi, manajemen, dan lainnya. Bahkan lebih mencengangkan lagi ada 1 orang lulus prodi Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada (UGM),” ucap H Taufik Hidayat disela kegiatan.

BACA: Jamin Keandalan Bahasa Inggris, Al Mazaya Islamic School Gandeng Cambridge

Menurutnya, siswa terus menuai prestasi meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedikit banyak merubah kebiasaan dan metode belajar. “Kami atas nama Yayasan Al Mazaya Pelita Asia mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami yang wisuda hari ini. Alhamdulillah kami dapat memberikan yang terbaik sehingga anak-anak meraih prestasi luar biasa meski di masa pandemi baik prestasi akademik maupun non-akademik,” kata Taufik.

Hal itu, sambungnya,  menunjukkan Al Mazaya Islamic School Banjarmasin memiliki standar kualitas yang baik dan lulusannya bisa diterima oleh perguruan-perguruan tinggi terbaik.

Lalu, jelas Taufik, di bidang non-akademik, lulusan SMP maupun SMA Al Mazaya juga menorehkan sederet prestasi di antaranya juara internasional karate, juara tingkat nasional maupun tingkat provinsi di bidang non-akademik lainnya.

Lebih bangga lagi, sebut Taufik, ada satu siswa lulusan SMA Al Mazaya dari program beasiswa bisa menghafalkan 30 juz Alquran. “Tak cuma prestasi yang menonjol yang diraih masing-masing individu, para lulusan Al Mazaya juga menguasai kemampuan berbahasa Inggris. Ya, skill terus diasah setiap hari dan diintegrasikan dengan seluruh kegiatan sekolah,” katanya.

Meski mendorong dan mengembangkan siswa-siswinya untuk meraih prestasi terbaik, namun Al Mazaya School ucapnya, fokus pada pendidikan kepribadian demi menciptakan pribadi-pribadi yang berakhlak dan beradab mulia.

Sementara itu, Kepala SMP Al Mazaya Islamic School Waheni melaporkan perkembangan Al Mazaya, dengan jumlah guru 21 yakni 3 master dan 18 sarjana sesuai bidangnya. “Ya, untuk tenaga guru kita memiliki kualitas yang memadai sesuai bidang studi mereka,” tandasmya.

Sedang Direktur Yayasan Swadaya Insan Cendekia M Rizky Pratama Putra mengakui di masa sulit pandemi ini mahasiwa Al Mazaya menjadi luar biasa dalam berbagai prestasi.. “Ya, harapan kami tentu mereka  bisa membawa nilai luhur kemana pun pergi.  Kalian menjadi pemimpin masa depan yang berbakti kepada orang tua,  agama dan negara,” ujarnya dalam sambutan.

Kadis Pendidikan Kalsel HM Yusuf diwakili Drs Eddy Khairuddin ME berpesan agar siswa lebih bisa memperbanyak berkawan sebab perjalanan hidup tidak tahu. “Yang pasti tulus lah belajar, dan akan membawa kebaikan,” katanya.

H Ibnu Sina MSi yang juga hadir mengucapkan terima kasih kepada Al Mazaya sebab telah mengoptimalkan kontribusi pendidikan di Banjarmasin. ‘Selamat dan sukses bagi Wisudawan Wisudawati Al Mazaya Islamic School,” tutur Ibnu Sina yang bakal segera dilantik sebagai Walikota  Banjarmasin untuk periode kedua ini. (jejakrekam)

Penulis afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.