Pertahankan Kemenangan BirinMu di Pilgub, Ratusan Kader Golkar Kawal Pelaksanaan PSU

0

MENYUSUN strategi dalam memenangkan duet Sahbirin Noor dan H Muhidin di ajang pemungutan suara ulang 9 Juni mendatang dilakukan jajaran Partai Golkar dengan kedatangan sejumlah pengurus dari pusat.

KETUA Umum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung usai pengarahan mengatakan, Partai Golkar solid memenangkan pasangan H Sahbirin Noor dan Muhidin. 

“Kedatangan kami ke Kalsel untuk memastikan kesiapan Partai Golkar Kalsel memenangkan Paman Birin dengan mengumpulkan seluruh DPD Partai Golkar maupun anggota Fraksi Partai Golkar se-Kalsel,” ucapnya.

Ia menambahkan sebenarnya  Paman Birin-Muhidin sudah menang pada Pilkada Kalsel 9 Desember 2020 lalu, namun karena ada mekanisme yang memungkinkan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga kemudian dilaksanakan PSU Pilgub Kalsel.

“Kita harus mempertahankan kemenangan tersebut dengan mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya,” ucap Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ia melanjutkan, diperlukan komitmen semua pihak, baik pengurus DPD maupun anggota Fraksi Partai Golkar se-Kalsel untuk mempertahankan kemenangan tersebut dengan membentuk jaringan dan pola kerja. “Ada 112 orang anggota Fraksi Partai Golkar se-Kalsel, termasuk DPD yang akan mengawal pelaksanaan PSU dalam sembilan hari ke depan,” ujarnya.

Ia pun menegaskan tak hanya Partai Golkar yang solid, namun koalisi partai politik yang mengusung Sahbirin Noor-Muhidin juga solid mempertahankan kemenangan ini, baik PDI Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan lainnya.

Kepala Bapilu Pusat DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman menambahkan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada anggota Partai Golkar yang tidak melaksanakan instruksi partai untuk turun dan mengawal pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel pada 9 Juni 2021. “Partai Golkar melakukan piket dan menambah jejaring dan anggota yang lalai akan dikenakan sanksi tegas,” pungkas Maman.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.