Angkat Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional, HSS Bentuk KPOTI

0

KOMITE Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional  Indonesia (KPOTI) dibentuk Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) di Aula Museum Rakyat HSS, Kandangan, Senin (31/5/2021).

PEMBENTUKAN organisasi ini pun dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry serta Ketua DPRD HSS  Akhmad Fahmi  serta berbagai komunitas pecinta permainan dan olahraga tradisional.

Ketua Pelaksana Pembentukan KPOTI Abdul Rahman mengatakan dalam musyawarah ini digelar agar bisa mendukung pembangunan karakter bangsa dan nilai persatuan dan kesatuan bagi generasi penerus.

BACA : Adu Kemampuan Bagasing, Masyarakat Lasung Batu Pertahankan Permainan Tradisi

“Tentu, terbentuknya organisasi ini menjadi wadah pembinaan dan pengembangan dalam melestarikan kebudayaan daerah baik di tingkat nasional maupun internasional. Termasuk, meningkatkan kualitas daya saing melalui permainan rakyat dan olah raga tradisional,” paparnya.

Ia berharap pembentukan organisasi yang menghimpun beberapa komunitas permainan rakyat dan olahraga tradisional di Kabupaten HSS bisa membina kalangan pelajar atau siswa baik di pendidikan formal maupun nonformal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Hj Siti Erma mengingatkan agar organisasi yang dibentuk bisa mengharumkan daerah. Dalam musyawarah itu pun dapat terpilih ketua yang membawa organisasi lebih bertanggungjawab.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.