Musrenbang Kecamatan Tanjung, Bupati Anang Sarankan Usulan Revitalisasi Pasar Jangkung

0

MUSYAWARAH Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 di Kecamatan Tanjung dilaksanakan, pada Senin (29/1/2024).

MENURUT Camat Tanjung, Rofik Aziddin, dalam Musrenbang kali ini pihaknya akan mengajukan 137 usulan. Usulan tersebut terdiri dari pada bidang infrastruktur sebanyak 81 usulan, bidang ekonomi ada 27 usulan dan pelayanan publik ada 29 usulan.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyarankan untuk mengangkat kembali usulan revitalisasi pasar Jangkung di Kecamatan Tanjung. “Ada beberapa usulan yang sudah beberapa tahun ini tidak terdengar lagi yaitu revitalisasi terhadap Pasar Jangkung,” katanya.

BACA: Musrenbang Kecamatan Kelua, Usulkan Optimalisasi Pertanian Rawa Lebak Ampukung

Diketahui, Pasar Jangkung yang masuk wilayah perkotaan ini merupakan pasar tradisional yang beroperasi hanya seminggu sekali, tepatnya setiap hari Jumat.

Menurut Anang, mestinya di perkotaan ini tidak ada lagi pasar mingguan karena pasar mingguan 65 persen dimanfaatkan oleh pedagang luar daerah.

Sehingga dirinya menyarankan untuk revitalisasi Pasar Jangkung dengan konsep pasar modern yang buka setiap hari. “Coba ini diangkat kembali, tidak perlu besar-besar, konsep pasar modern saja sehingga orang-orang Jangkung bisa berdagang setiap hari,” ujarnya.

“Total yang diusulkan hanya 137 usulan karena sebagian besar jalan utama, jembatan dan sebagainya itu mau sudah terakomodir,” ungkapnya lagi.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.