Jasa Perbaikan Barang Elektronik Pasar Cempaka, Masih Bertahan

0

ZAMAN modern yang fasiltasnya serba elektronik, tidak lepas dari ancaman kerusakan dan masih diperlukan jasa perbaikan.

PANTAUAN jejakrekam.com, pada Kamis (27/5/2021), tempat servis elektronik di kawasan pasar Cempaka, dan juga pusat perdagangan elektronik sudah dikenal banyak orang.

Diantaranya, pelaku usaha servis elektronik, Jan’ni kepada jejakrekam.com menceritakan perkembangan usahanya disela melakukan aktifitasnya.

BACA: Daya Beli Rendah, Perdagangan Barang Elektronik Kian Lesu

“Awalnya, saya mengeluti jasa perbaikan elektronik ini semenjak tahun 1990 sehingga sekarang,” katanya.

“Hampir semua jenis benda elektronik bisa saya perbaiki, tetapi yang paling banyak pelanggan yang datang membawa kipas angin dan alat-alat rumah tangga,” ujarnya.

Pendapatan yang tidak menentu, tidak membuat Jan’ni patah semangat. “Alhamdulillah perbaikan elektronik ini sangat menjanjikan, intinya setiap hari ada saja yang membawa rupiah walalupu tak menentu. Tergantung orang yang menggunakan jasanya,” tambahnya.

BACA JUGA: Belasan Tahun Sudah Lantai II Pasar Cempaka Tak Berpenghuni

Sementara di tempat lain, masih di kawasan pasar Cempaka terlihat puluhan lapak jasa perbaikan elektronik. Begitu pula pengunjung yang terlihat hilir mudik dengan berbagai keperluan.

Selain alat-alat rumah tangga, banyak pula lapak yang memberikan layanan perbaikan alat komunikasi radio transmiter. Biasanya orang mengenal dengan handy talkie atau radio dua meter.

Yusuf, pemilik lapak Family Elektronik berprofesi sebagai teknisi khusus untuk servis radio dua meter. “Memang profesi ini tak semua orang bisa, sebab harus mempunyai keahlian khusus. Diantaranya harus paham dengan karakteristik radio komunikasi yang bermacam-macam jenisnya,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.