Cari Barang Berbahaya, Seluruh Tahanan Polres HSU Dicek Satu Per Satu

0

PENGHUNI Rumah Tahanan (Rutan) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Amuntai dicek Kesatuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), bersama Propam Polres HSU.

KAPOLRES HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Tahti Polres HSU, Iptu Didik S mengatakan, pihaknya bersama Propam Polres HSU melaksankan pemeriksaan tahanan, sel tahanan dan kondisi penghuni tahanan.

“Satu per satu ruangan, tempat tidur dan kamar mandi dilakukan pemeriksaan dengan teliti. Kami mencari barang yang membahayakan,” ujar Kasat Tahti Polres HSU, Iptu Didik S kepada awak media di Amuntai, Senin (24/5/2021).

Menurut dia, pemeriksaan itu dilakukan guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua raungan dilakukan pengecekan, tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Diharapkan tidak barang yang membahayakan, seperti gergaji besi, obeng, ikat pinggang, gunting, pisau, tali, sarung dan baju lengan panjang,” kata Didik.

BACA : Irwasda Polda Kalsel Periksa Polres HSU

Kemudian, beber dia, benda lainnya seperti korek api, narkoba dan barang lainnya yang bisa membahayakan tersangka dalam ruangan tahanan.

Selain itu, masih menurut Didik, tersangka yang mendekam di sel tahanan ini turut dilakukan pemeriksaan dengan cara menggeledah satu per satu, sekaligus mengecek kesehatan tersangka. “Kalau ada tersangka sakit, maka secepatnya anggota menghubungi personel Poliklinik untuk mendapat pengobatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.