Usai Satui, Banjir Rendam Tiga Desa di Teluk Kepayang Tanah Bumbu

0

USAI menerjang Satui, banjir dilaporkan merendam tiga desa di Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu. Dari informasi yang dihimpun, air mulai naik setinggi lutut orang dewasa sejak Kamis (20/5/2021) dini hari tadi.

CAMAT Teluk Kepayang, Joni Suwarno, membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan tiga kawasan yang terdampak yakni Desa Tapus, Darasan Binjau, dan Tibarau Panjang.

“Bersama pihak terkait seperti BPBD, TNI dan Polri, kami sudah mulai melakukan evakuasi korban,” ujar Joni.

BACA JUGA: Kecamatan Satui Terendam Banjir, BPBD Tanbu Sebut Debit Air Capai 2-3 Meter

Joni menyampaikan, jumlah korban terdampak di Desa Tapus sebanyak 44 KK. Sementara, di Desa Darasan Binjai sebanyak 55 KK.

Sedangkan untuk Desa Tibarau Panjang diakuinya belum bisa diakses untuk pendataan. Hal ini karena ketinggian air di jalan utama ke desa itu masih ditutupi air hingga 1 meter di titik terdalamnya. Hingga menyulitkan kendaraan roda 4 untuk melintas.

BACA JUGA: Datang ke Satui, Bupati Tanbu Paparkan Rencana Program Relokasi Warga Terdampak Banjir

Menyikapi kondisi tersebut, BPBD Tanbu telah menurunkan tim dengan membawa perahu karet guna membantu pemerintah kecamatan dalam mengevakuasi warga.

Selanjutnya pihak terkait lainnya seperti Dinas Sosial juga akan mendirikan dapur umum di wilayah terdampak apabila ada warga yang harus mengungsi. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.