Digelar 9 Juni, Heriansyah Berharap PSU Kalsel Tertib dan Aman

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel telah menetapkan kesepakatan. Menjadwalkan penyelanggaraan Pemilihan Suara Ulang (PSU) calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur pada 9 Juni 2021 mendatang.

KEPALA Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel Heriansyah, berharap semoga PSU nanti terlaksana dengan lancar, tertib dan aman, meskipun pelaksanaan dimasa pendemi.

PSU menurut mantan Camat Banjarmasin Utara ini, tentu akan meningkatkan suhu politik. Terutama pada wilayah-wilayah yang melaksanakannya. Karenanya diperlukan semangat persatuan menjaga situasi kondusif dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah kerukunan di masyarakat.

“Setinggi apapun suhu politik kita semua harus selalu mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat kita jangan sampai terbelah hanya karena beda pilihan,” ujarnya.

BACA: PSU 9 Juni, Kesbangpol Bertugas Memfasilitasi Agar Tercipta Suasana Aman dan Damai

Disebutkannya, pelaksanaan PSU nantinya merupakan ujian bagi demokrasi Kalsel. Suksesnya PSU mencerminkan kematangan Provinsi Kalsel dalam menyelenggarakan pesta demokrasi. Karena itu, KPU dan Bawaslu Provinsi Kalsel kiranya dapat mengambil langkah-langkah mempersiapkan tahapan PSU.

Seluruh komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Kalsel beserta seluruh jajarannya, kiranya dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara berintegritas dan profesional.

“Kita bersama-sama harus terus memantau dan memperhatikan proses PSU ini agar berjalan secara tertib aman dan lancar. Termasuk memastikan tahapan PSU aman dari penularan Covid-19 yang masih menyebar cukup tinggi di daerah kita,” ujarnya.

Begitu juga Heriansyah menghimbau kepada masyarakat yang daerahnya PSU pada tanggal 9 Juni 2021 nanti, agar datang ke TPS menentukan pilihannya.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.