Gelar Aksi Sosial, Mahasiswa Balangan-Banjarmasin Bagikan 1000 Masker

0

KERUKUNAN Mahasiswa Balangan-Banjarmasin, melakukan aksi sosial dengan membagikan 1000 masker yang berlokasi berlokasi di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Minggu (25/4/2021).

KEGIATAN tersebut mendapat sambutan hangat serta kesan bagus dari masyarakat kecamatan Halong mengingat sekarang masih berada di masa pandemi.

Jamhuri, salah satu masyarakat Kecamatan halong mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Kerukunan Mahasiswa Balangan yang berperan aktif dalam membantu mengurangi penyebaran covid-19 di Balangan.

“Ulun (saya-red) sebagai masyarakat kecamatan Halong mengapresiasi setinggi-tinggi bagi Mahasiswa Balangan, yang sudah berperan aktif membantu mengurangi penyebaran virus covid-19, kalau bisa mereka sering mengadakan kegiatan positif seperti ini,” jelasnya.

Di sisi lain Sufyan Assauri selaku ketua bidang sosisal KMB sekaligus koordinator kegiatan aksi berbagi 1000 masker menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan menyasar tempat ibadah dan masyarakat umum.

“Kegiatan kami ini membagi 1000 masker kebeberapat tempat ibadah seperti mesjid dan langgar yang ada di halong, kami juga sempat ke gereja di desa kapul tapi tidak ada orang disana, selain itu kami membagi masker di pasar halong kepada beberapa pedagang dan pembeli”

Muhammad Syahri Husaini, ketua Umum KMB menambahkan, bahwa kegiatan sosial ini insyaAllah kami laksanakan setiap bulan, dengan tempat yang berbeda, yang pastinya di daerah kabupaten balangan.

“Alhamdulillah kegiatan berbagi masker telah terlaksana, insyaallah kegiatan sosial lainnya akan kita laksanakan di tempat yang berbeda, tentu semua ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat balangan, kami mohon do’a KMB kali ini bisa berperan aktif berkontribusi untuk masyarakat balangan ” pungkasnya.

Selain itu Kerukunan Mahasiswa Balangan-Banjarmasin juga membuka donasi, bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangan, donasi bisa berupa uang tunai, alat medis, ataupun sembako yang mana akan di peruntukan untuk masyarakat balangan yang membutuhkan.

Untuk masyarakat yang ingin menyumbang bisa langsung menghubungi 081350203449 atas nama Hatta Mu’min selaku Sekretaris Umum Kerukunan Mahasiswa Balangan-Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.