Bupati H. Nadalsyah Serahkan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

0

BUPATI Barito Utara, H. Nadalsyah menyerahkan jawaban pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas dua buah raperda.

RAPERDA pertama adalah perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Barito Utara.

Kemudian Raperda kedua tentang perubahan ketiga atas peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2011 tentang pajak daerah. 

Jawaban pemerintah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dalam Rapat Paripurna III DPRD.

Diterima langsung oleh Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, didampingi oleh Wakil Ketua I dan II DPRD dan disaksikam oleh perwakilan FKPD, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah.

Bupati, H. Nadalsyah mengatakan, bahwa dengan diserahkan jawaban pemerintah atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD sesuai dengan ketentuan, sehingga raperda yang diajukan dapat dilanjutkan prosesnya hingga kemudian dapat diundangkan.

Setelah diundangkan, kata dia, raperda sudah bisa menyusun peraturan tentang petunjuk teknisnya, yakni Peraturan Bupati maupun Keputusan Bupati.

“Dengan demikian, peraturan daerah yang diundangkan tersebut dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” kata Nadalsyah.

Sementara ketua DPRD Mery Rukaini mengatakan, dewan hanya menunggu pemerintah daerah melakukan penyusunan. “Kita hanya menunggu penyusunan, kemudian setelah selesai, maka sudah berlaku,” kata Mery Rukaini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.