Mahasiswa di Kalsel Galang Donasi Buka Puasa dan Paket Lebaran untuk Kaum Dhuafa

0

PARA mahasiswa di Kalimantan Selatan melakukan kegiatan sosial dengan menggalang donasi buka puasa dan paket lebaran untuk kaum dhuafa.

DALAM kegiatan kali ini diinisiasi oleh Director Putera Puteri kampus Kalsel, Raudatul Jannah bersama duta kampus yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

Dengan tajuk Bhakti Ramadhan, donasi yang terkumpulkan nanti akan dibelikan makanan buka puasa, dan paket lebaran sembako. Bantuan tersebut rencananya dibagikan kepada kaum dhuafa, di seluruh daerah pedesaan di Kalsel.

“Open Donasi mulai dibuka pada tanggal satu Ramadhan kemarin, dan open donasi akan ditutup  pada tanggal ke 25 Ramadhan 1442 H,” kata Raudatul kepada jejakrekam.com, Senin (19/4/2021).

Rencana agenda kegiatan itu dilakukan satu minggu satu kali, ditambah satu kali pembagian paket lebaran sebelum lebaran berlangsung.

“Akan tetapi, pada realitanya donasi yang terkumpulkan hingga sekarang baru Rp 110 ribu, dan masih jauh dari target,” ujarnya.

Raudatul berharap masyarakat di Kalsel serta Penjabat Pemerintah bisa ikut berdonasi. “Tidak apa-apa bila berdonasi hanya Rp 15 ribu atau setara dengan harga makanan per bungkus,” tuturnya.

Raudatul mengaku termotivasi untuk mengadakan kegiatan tersebut karena prihatin, melihat masih ada masyarakat yang masih kesusahan saat ramadhan.

“Setiap tahun masih ada saja saudara-saudara sesama yang belum bisa menikmati, sepenuhnya keindahan di bulan ramadhan ini,” ujarnya.

Dalam open donasi ini selain terkendala kurangnya donatur, Raudatul juga mengaku pihaknya merasa dirugikan dengan adanya informasi yang tidak benar terkait kegiatan mereka.

“Kami merasa banyak sekali penipuan yang mengatakan bahwa, kelebihan berdonasi dan minta kembalikan uangnya. Di sini juga kami mengharapkan hal tersebut tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Bila masyarakat tersentuh hatinya bisa membagikan sedikit rezeki melalui rekening 031-00-1456097-6 Mandiri a.n Raudatul, atau kontak person 0877-9320-1803, atau juga bisa di lihat di akun social media instagram @puteraputerikampus_kalsel.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.