Dokter Darto Wafat, IDI Kalsel Kehilangan Tokoh Medis Banua

0

DUKA kembali menyelimuti tim medis di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dikabarkan mantan Direktur Utama Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, dr H Soedarto WW SpOG tutup usia usai berjuang melawan virus Corona.

KETUA Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel Dr M Rudiansyah membenarkan wafatnya pemilik RS Sari Mulia  Banjarmasin itu. 

Dia menyebut, Dokter Darto (82) panggilan akrab almarhum, menghembuskan napas terakhir nya di ruang ICU Covid-19 RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (19/4/2021) pukul 11.27 Wita. “Beliau meninggal akibat terpapar Covid-19, dan sebelumnya sempat dirawat di RS Sari Mulia,” ujarnya.

Masyarakat Kalsel pun diminta untuk mendoakan almarhum dan keluarganya yang berjuang melawan corona. “Kami merasa kehilangan rekan kami yang merupakan ahli kandungan itu,” ujarnya.

Dia juga berharap ke depan tidak ada lagi dokter yang harus meninggal dunia karena corona. “Kabar almarhum dirawat di RSUD Ulin, sudah lama kami ketahui. Kami berharap tidak ada lagi rekan-rekan dokter yang menjadi korban infeksi Covid-19,” tuturnya.

Almarhum di sholatkan di halaman RS Ulin Banjarmasin dan langsung diantar menuju Alkah Mahabbah Martapura Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.