Sejalan Dengan Polri Dorong Percepatan PEN, HIPMI Kalsel Siap Berkolaborasi

0

SEBAGAI langkah upaya mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) saat pandemi Covid-19, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kalsel siap bersinergi.

HAL tersebut juga sejalan dengan transformasi Polri yang PRESISI ( Prediktif, Responbisilitas, Tranfaransi Berkeadilan) dalam menjalankan program PEN melalui Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Salah satu upaya dalam PEN yakni melakukan kerjasama dengan Polda dalam mendukung para pengusaha kecil menengah untuk bisa lebih mengembangkan usahanya lebih luas lagi,” Ungkap Ketua HIPMI Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit, disela acara Talk Show HIPMI Kalsel bersama instansi, Senin (12/4/2021), di Hotel Rattan in Banjarmasin.

Rendy mengatakan bahwa saat pandemi sekarang, para UKM masih bisa bertahan daripada sektor lain. Untuk pihaknya akan terus melakukan interaksi dan bekerjasama dengan instansi pemerintah, salah satunya dari Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Kalsel.

“Kita akan mengadakan banyak interaksi lagi dengan instansi dinas terkait, karena saat ini bisnis yang masih bisa bertahan adalah UKM seperti di bidang kuliner,” tambahnya.

Dirinya juga mengaku memang ada kendala dalam menyusun suatu program dari HIPMI Kalsel, seperti adanya benturan jadual kesibukan rekan-rekan pengusaha di HIPMI sehingga tidak bisa terlalu fokus.

“Kita maklumi hal tersebut, terus kita upayakan agar HIPMI Kalsel bisa memberikan sumbangsih besar dalam program PEN dari pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu dalam penyampaian pidatonya, Kasubdit Ekonomi Polda Kalsel, AKBP. Sigit Hariyadi, S.I.K, MH mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya elemen masyarakat yang bersama para pemangku kebijakan agar dapat melewati masa pandemi Covid-19 dalam Pemulihan Ekonomi khususnya di Kalsel.

“Hal ini juga sejalan dengan program Prioritas Kapolri yang memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar bersinergi dengan Stake Holder untuk bersama-sama mengawal dan mendukung percepatan PEN dengan mengedepankan transformasi Polri yang PRESISI,” jelasnya.

Menurutnya langkah BPD HIPMI Kalsel sudah sejalan dengan upaya dari berbagai kebijakan yang telah dilakukan pemerintah pusat maupun daerah, serta sejalan dengan program prioritas Kapolri, dalam rangka percepatan PEN.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, senantiasa dapat memberikan ruang dan kesempatan bagi para pengusaha Kecil dan Menengah di Kalsel, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, DPRD Prov Kalsel,

OJK dan perbankan untuk mencari solusi bagaimana caranya agar pertumbuhan dan percepatan perekonomian di sektor UMKM dapat kembali bangkit,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel Bpk. M. SYARIFUDDIN yang turut hadir, dirinya juga berharap seluruh pihak terus berkolaborasi dalam percepatan PEN ditengah Pandemi Covid-19.

“Mari bersama kita disiplin dalam prokes covid-19 sehingga apapun program dari pemerintan dal percepatan PEN bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.