Video Ajakan Anti Politik Uang Dipelintir, Denny Indrayana Melapor ke Polisi

0

AKSI saling lapor antar dua kubu peserta pilkada kian intens jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel.

TERBARU, giliran Denny Indrayana melapor ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel pada Rabu (7/3/2021) lantaran beredarnya video berisi ajakan menolak zakat.

Cuplikan video itu seakan menunjukan bahwa Denny mengajak orang untuk sama-sama menegaskan prinsip menolak zakat fitrah.

Denny menegaskan, video itu sudah dimanipulasi, disunting, serta disebarluaskan oleh orang-orang tertentu dengan tujuan menyudurkan dirinya.

“Saya bikin video tanggal 27 Maret. Di situ saya menjelaskan tentang prinsip anti politik uang. Karena ini menjelang lebaran, bisa dalam bentuk bakul, parsel, THR, bahkan dikemas seolah-olah zakat fitrah. Nah video itu diolah dan diedit seolah-olah saya menolak zakat fitrah,” beber Denny.

Menurut Denny, hal itu sudah melanggar batas-batas. Apalagi isu yang dihembuskan berkaitan dengan agama. Sehingga ia langsung melapor ke Ditreskrimsus Polda Kalsel.

“Ini sudah pidana. Sudah melanggar undang-undang. Karena itu saya melapor,” kata dia.

Adapun Denny melaporkan seorang berinisial RF atas kasus ini. Ia mendapati informasi bahwa yang bersangkutan telah menyebarkan konten ini melalui media sosial.

Kedatangan Denny diterima pihak Ditreskrimsus Polda Kalsel. Namun, polisi belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait laporan. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.