Polres Balangan Tekan MoU Bersama PWI Balangan

0

GUNA menghasilkan informasi bersifat positif atau keselarasan publikasi informasi dengan tujuan menjaga kondusifitas wilayah serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Balangan melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan, Diskominfo Kabupaten Balangan dan Radio Sanggam.

PENANDATANGANAN nota kesepahaman atau MoU ini secara langsung dilakukan oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid bersama ketua PWI Balangan Sugianoor, Plt Diskominfo Balangan M Nor dan Direktur Radio Sanggam Wahyudi, Selasa (6/4/2021) di aula Mapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan bahwa MoU ini melakukan upaya yaitu adanya disinformasi guna meminimalisir pelanggaran Undang-undang IT.

“MoU ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik antara Polres dan PWI Balangan bersama awak media , ini juga merupakam upaya dalam menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik atau masyarakat di wilayah hukum Polres Balangan,”Ucap Kapolres AKBP Nur Khamid.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Balangan Sugianoor menyambut baik penandatanganan MoU kerja sama tersebut.

Menurutnya, acara penandatanganan nota kesepahaman atau MoU ini, merupakan upaya kbersama dalam rangka mewujudkan tersajinya nya informasi positif serta keterbukaan informasi bagi masyarakat atau publik.

Keterbukaan informasi, bukan hanya sebatas informasi yang bersifat update atau terbaru, namun juga harus bersifat informatif dan edukatif, serta terpenting tidak menimbulkan persoalan lain dari beredarnya informasi tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Balangan dan jajarannya atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap insan pers dan Polres Balangan bisa besinergi dengan baik  ke depannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.