Tawarkan Produk Harga Murah, Disdag-DKP HSS Gelar Bazar Toko Tani

0

SAMBUT bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang sebentar lagi, Dinas Perdagangan (Disdag) bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar pasar murah dan bazar Toko Tani Indonesia (TTI), di halaman Kantor Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kamis (1/4/2021).

PASAR murah dan bazar Toko Tani Indonesia ini dihelat di 11 kecamatan di tengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) secara berurutan oleh Pemkab HSS.

Warga Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat tampak antusias menyambut adanya operasi pasar murah dan bazar Toko Tani Indonesia ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS H Akhmad Mawardi mengungkapkan kegiatan ini digelar di 11 kecamatan dalam rangka menyetabilkan harga di bulan suci Ramadhan.

“Kita tahu di bulan suci Ramadhan ini biasanya masyarakat menyetok bahan pangan untuk kebutuhan selama satu bulan. Diharapkan digelar operasi pasar murah dan Toko Tani Indonesia ini membuat harga bisa stabil. Tujuan akhirnya, kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dengan baik,” ucap Akhmad Mawardi.

BACA : Libatkan 50 Pelaku UMKM, Pasar Murah Disdag Kalsel Digelar dengan Sistem Berbeda

Senada itu, Kasi Promosi dan Informasi Perdagangan Disdag Kabupaten HSS, Abdan Shamady, mengatakan kegiatan dengan menawarkan produk murah bisa membantu mengurangi beban masyarakat.

“Sebab, saat menyambut bulan puasa, harga sembako pasti naik. Mkaanya, kami gelar kegiatan semacam ini,” katanya.

Kepala Desa Lokbinuang Darmansyah menghaturkan terima kasih agar kegiatan yang sangat membantu warganya. Apalagi, harga barang yang ditawarkan kepada masyarakat sangat terjangkau.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.