Libatkan 50 Pelaku UMKM, Pasar Murah Disdag Kalsel Digelar dengan Sistem Berbeda

0 81

DINAS Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar ajang pasar murah, bertempat di halaman Kantor Disdag Kalsel Jalan S.Parman, Kota Banjarmasin, pada Selasa (24/11/2020).

KEPALA Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani, mengatakan pasar murah ini pertama kali diadakan secara terbuka selama Pandemi Covid-19 dengan tujuan memulihkan perekonomian yang sempat anjlok.

“Selain itu ini juga upaya kita membantu masyarakat mendapat barang kebutuhan pokok sehari hari dengan harga yang terjangkau serta tak lepas membantu usaha pelaku UMKM yang terdampak akibat Covid-19,” kata Birhasani.

Birhasani melanjutkan, kegiatan pasar murah kali ini akan dievaluasi sebelum pelaksanaan kegiatan pasar lanjutan menjelang natal dan tahun baru di semua kabupaten/kota se-Kalsel.

BACA JUGA: Hindari Kerumunan Massa, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah Sistem Tertutup

Adapun kegiatan pasar murah didukung dengan keikutsertaan Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, distributor dan pelaku UMKM.

“Begitu juga hari ini sedikitnya ada 50 pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) yang dilibatkan dalam kegiatan pasar murah ini.Sebelumnya pasar murah diadakan secara tertutup ( door to door) menyasar pada masyarakat yang telah terdaftar. Karena pandemi mulai menurun, kita coba secara terbuka, tapi kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.