PW Muhammadiyah Kalsel Gelar Sosialisasi Tanaman Porang Di Kotabaru

0

MAJELIS Ekonomi dan Kewirausahaan PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan, gelar sosialisasi tanaman Porang di jaringan petani Muhammadiyah Kabupaten Kotabaru, Kamis (1/4/2021).

SOSIALISASI yang digelar di Masjid Al Istiqomah, menghadirkan narasumber  Hendra Bob, perwakilan dari Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel.

Dalam sosialisasi itu, Hendra Bob menyampaikan bahwa Porang adalah salah satu jenis tanaman iles-iles yang tubuh dalam hutan yang merupakan tumbuhan semak yang berumbi di dalam tanah. 

BACA: Lewat Nota Kesepahaman, Polda Kalsel Gandeng NU dan Muhammadiyah Cegah Paham Radikal

Umbi Porang berpotensi memiliki nilai ekonomis yang tinggi, karena mengandung glukomanan yang baik untuk kesehatan. “Cara mengolahnya juga mudah, dapat menjadi bahan pangan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari,” beber Hendra.

“Terkait hal itu, Mejelis ekonomi dan kewirausahaan PW Muhammadiyah Kalsel mengharapkan agar petani-petani Muhammadiyah di Kotabaru dapat membudidaya kan tanaman Porang ini, sehingga perekonomian petani-petani Muhammadiyah di Kotabaru meningkat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:porang kotabaru kalsel
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.