Bela Habib Rizieq, Ratusan Massa Gelar Unjukrasa di Kejati Kalsel

0

RATUSAN masa beserta ulama dan para habaib se-Kalsel, Jumat (26/3/2021) siang, menggelar aksi unjukrasa di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel di Jalan DI Panjaitan Banjarmasin.

AKSI damai yang dimotori Ustadz Zeje dan Habib Zen ini menyampaikan aspirasi umat muslim di Kalsel, agar aparat penegak hukum yang menangani kasus dugaan pelanggaran bagi Habib Rizieq Syihab, bisa berbuat lebih adil dan bijaksana dalam memperlakukan proses hukumnya.

Bahkan dalam orasinya massa meminta agar membebaskan Habib Rizieq Syihab, karena dinilai tidak pantas memperlakukan juriat Rasullulah sedemikian hinanya.

BACA :  Umat Islam Harus Bersatu Lawan Ketidakadilan

“Kami meminta kepada kejaksaan untuk menyampaikan aspirasi kami ini, agar tidak memperlakukan  pemuka dan ulama kami Habib Rizieq dengan keterlaluan,” sebut Ustadz Zeje, saat orasi ditengah pengawalan ketat aparat kepolisian.

Merespon permintaan massa, Asisten Intelijen Kejati Kalsel, Abdul Rahman SH, menyatakan mengapresiasi positif unjukrasa damai oleh massa dalam menyampaikan aspirasinya.

Namun karena perkara Habib Riziq ditangani oleh pusat maka dirinya akan menyampaikan aspirasi dan harapan massa ini ke tingkat pusat.

“Aspirasi ini saya tampung dan akan saya sampaikan ke kejaksaan pusat,” sebut Abdul Rahman.

BACA JUGA :  AMB Desak Stop Kriminalisasi Para Ulama

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang sebelumnya berdiri berjejer bersama AS Intelijen dan Kasie Penkum Kejati dan berhadapan dengan massa, mengucapkan terima kasih karena aksi unjukrasa bisa berlangsung tertib dan damai.

“Ini yang saya sangat hargai karena kita semua bisa sama-sama menjaga suasan kondusif dan aman dalam menyampaikan aspirasi. Untuk aspirasi massa sudah ditampung oleh pihak kejaksaan dan selanjutnya tinggal menunggu,” ucap Kapolresta yang orang asli Barabai Kalsel itu.

Sekitar Pukul 15.10 Wita, ratusan massa membubarkan diri dengan tertib dan lancar.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.