Lakukan Kunjungan Kerja, Kapolda: Ambil Langkah Proaktif Hingga Berprestasi Di Lingkungan Kerja

0

DALAM dua hari Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto melakukan kunjungan kerja di dua Kabupaten, yaitu Polres Kotabaru, dan Polres Tanah Bumbu.

PADA Rabu (24/3/2021), Kapolda memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh personel Polres Kotabaru.

Pemberian arahan tersebut juga dihadiri Karo Log Polda Kalsel, Direktur Intelkam, Direktur Polair, Kabid Propam, Kapolres Kotabaru beserta para personel Polres Kotabaru.

BACA: Semua Daerah Dianggap Rawan, Polda Kalsel Siapkan Ribuan Personel Jaga Pelaksanaan PSU

Kapolda Kalsel mengatakan tujuan kunjungan kerjanya kali ini, selain untuk melaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Mako Polres Kotabaru, juga sekaligus bersilahturahmi memberikan semangat dan menekankan kepada para personel apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

Diawali dengan laporan Perwira yang ditunjuk, dilanjutkan Laporan satuan (Lapsat) oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin. Laporan mengenai situasi wilayah hukum Polres Kotabaru, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Kotabaru dan jajaran.

Selanjutnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, menyampaikan beberapa penekanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah ditengah situasi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Waspadai Berita Hoax dan Paham Radikalisme, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Sosialisasi ke Ponpes

Kapolda memerintahkan Kapolres untuk terus melatih dan menjaga kebugaran anggota karena nantinya akan dilibatkan untuk mem-back up atau membantu Polres lain yang wilayahnya melaksanakan PSU.

Kapolres dapat mengambil langkah proaktif dalam menjalankan penekanan Kapolri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Selatan sebagaimana program Presisi Kapolri,” papar Kapolda Kalsel.

Sementara di Polres Tanah Bumbu, Kapolda Kalsel menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menjaga Kamtibmas dengan aman dan kondusif.

Sembari berharap tetap mempertahankan situasi yang ada, apresiasi disampaikan lansung kepada Kapolres dan jajaran di Aula Polres Tanah Bumbu, Kamis (25/3/2021).

“Jadikan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan humanis, profesional dan procedural, sebagai wujud Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Karena tidak ada kesatuan yang besar tanpa disiplin dan dedikasi yang tinggi,” harap Kapolda.

“Cobalah untuk membuat suatu prestasi yang baik dengan tetap melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, tidak harus prestasi besar, cukup buat prestasi di lingkungan kerja,” ujar Kapolda.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.