Jalan Lemo Diperlebar, Warga Diminta Ikhlaskan Lahan

0

SEIRING dengan pembangunan jalan Desa Lemo menuju Batapah sudah hampir selesai, maka ini akan memangkas jarak tempuh bila ke Palangka Raya. 

SELAIN itu, jalan juga harus diperlebar, khususnya yang menuju Desa Lemo atau jalan Bukit Bambu. Untuk menunjang pelebaran tersebut diperlukan lahan disekitar jalan.  

Bupati Barito Utara,  H Nadalsyah, Selasa (16/3/2021) mengatakan,  saat ini telah membahas permasalahan tersebut. Salah satunya adalah beberapa pemilik lahan yang terkena pelebaran jalan di Desa Lemo.

BACA: Perpendek Jarak, Bupati Barito Utara Ingin Jalan Lemo-Palangka Raya Dipangkas

H Nadalsyah menegaskan bahwa pelebaran bahu jalan di Desa Lemo sangat diperlukan, mengingat jalan diproyeksi untuk ditingkatkan. 

“Terlebih kedepannya, Jalan Lemo merupakan akses jalan alternatif menuju Palangka Raya,” jelas H Nadalsyah. 

Didampingi Kadis PUPR  Iman Topik, Nadalsyah mengungkapkan saat ini sebagian besar bahu jalan telah dilebarkan antara 1,5 meter sampai 2 meter. Namun belum bisa mengerjakan pelebaran bahu jalan tersebut, mengingat saat ini terkendala pemilik lahan masih belum menyetujui.

“Kita mengundang pemilik lahan untuk secara langsung bersilaturahmi sekaligus membahas hal tersebut,” ungkap Nadalsyah.

Bupati meminta keikhlasan seluruh warga masyarakat Barito Utara, apabila nantinya ada lahan maupun tanam tumbuh disepanjang jalan yang digunakan untuk pelebaran jalan. 

“Masyarakat diharapkan membantu Pemerintah, ikhlaskan saja. Insyaa Allah akan dibalas oleh Allah berlipat ganda,” harap H Nadalsyah.

Karena ini kata dia, demi untuk kepentingan bersama, yang dinikmati oleh masyarakat juga. Karenanya pembangunan jalan sangat penting bagi kelancaran roda perekonomian warga. 

“Pemkab akan selalu mengutamakan cara kekeluargaan dan musyawarah serta mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan. dengan tetap mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.