Kodim 1013/ Muara Teweh Gelar Apel Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas

0

DALAM rangka penegakan hukum disiplin dan tata tertib bagi prajurit, Kodim 1013 Muara Teweh, telah gelar pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan berupa SIM, KTA, STNK, dan helm, Selasa (16/3/2021). 

KEGIATAN ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian satuan terhadap pengamanan tubuh, baik pada personel maupun materil satuannya. Pemeriksaan diarahkan ke kendaraan dinas roda dua dan empat.

Pemeriksaan ini juga tanpa terkecuali, diperiksa langsung oleh Pasi Intel Kodim beserta Pasi Ops Kodim bersama dengan Sub Denpom XII/TPRb di lapangan apel Makodim.

BACA: Biar Badan Bugar, Prajurit Kodim 1013/Mtw Rutinkan Program Olahraga Bersama

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan setelah apel pagi Selasa, sehingga para anggota  langsung diarahkan oleh Provost ke lapangan apel untuk diperiksa kelengkapannya.

Dandim 1013/Muara Teweh,  Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han mengatakan,  pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu fungsi pengawasan dan pengamanan personel serta materil Kodim termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan.

Menurutnya,  Selain pemeriksaan surat-surat kendaraan roda dua dan roda empat kegiatan tersebut juga memeriksa tentang kelengkapan motor mulai dari fungsi rem, ban, lampu, dan lampu rem belakang.

BACA JUGA: Kodim 1013/Mtw dan BRI Gowes Bareng Sambil Berbagi

Bagi para anggota yang kurang kelengkapannya ditekankan untuk melengkapi kendaraannya sehingga aman dalam beraktivitas serta mencegah terjadinya kecelakaan dalam kendaraan.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kita masih dalam suasana wabah pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan demikian aktivitas dalam bekerja tidak terpengaruh,” pungkas Dandim.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.