Ketua HIPMI Kalsel Programkan Digitalisasi UMKM

0

RENDY Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit terpilih menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan.

TERPILIH dalam musyawarah daerah (Musda) HIPMI Kalsel ke XV, Selasa (9/3/2021) kemarin, Rendy berkomitmen untuk menjalankan sejumlah program. Diantaranya memajukan UMKM, sebab pandemi saat ini salah satu penopang pajak terbesar Indonesia disumbang sektor UMKM.

“Sektor pertanian di Kalsel sangat potensial, contohnya di HSU ada pengusaha yang punya produk lokal berupa jamu, kita sudah bertemu dengan pak Bupati, dan senang sekali Bupati membantu pengusaha muda,” ujar dia kepada awak media.

BACA: Kontribusi HIPMI Bagi Kemajuan Perekonomian Nasional

Rendy menyebut pemerintah daerah mendukung entrepreneur-entrepreneur muda, salah satunya dengan mempermudah ijin berbisnis. “Dengan simpul jaringan HIPMI, tentunya akan mempermudah entrepreneur untuk ekspansi bisnis, sehingga bisa tumbuh berkembang,” lanjutnya.

Rendy memastikan HIPMI akan mendorong pengusaha muda untuk memaksimalkan digitalisasi. Dalam waktu dekat juga, HIPMI akan membuat database pengusaha muda lintas bidang.

“Di masa pandemi ini, kita berupaya untuk membangkitkan UMKM, dengan cara digitalisasi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.