Sidak RS Balangan, Abdul Hadi : Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

0

GUNA mengetahui bagaimana jalannya pelayanan di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan Bupati Balangan H Abdul Hadi, Selasa (2/3/2021) pagi secara langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) rumah sakit milik Pemkab Balangan ini, sekitar pukul 08.00 Wita atau disaat pelayanan di rumah sakit mulai buka.

SELAIN mengecek kelengkapan tenaga medis dan manajemen rumah sakit, Abdul Hadi juga memantau kinerja seluruh jajaran RSUD Balangan baik dari tenaga medis maupun non medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Menurut Abdul Hadi, sidak tersebut, untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan sesuai harapan dan melihat langsung kondisi rumah sakit.

Dalam sidak itu, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, menyisir beberapa ruangan pegawai, termasuk ruangan rawat inap, bahkan Bupati Balangan Abdul Hadi menyapa beberapa masyarakat yang sedang antri di ruang tunggu untuk berobat.

Abdul Hadi, juga memberikan catatan terkait kondisi rumah sakit seperti kebersihan dan kenyamanan rumah sakit, agar yang bisa dilakukan perbaikan segera dilakukan.

“Ada beberapa kondisi yang saya perintahkan segera diperbaiki seperti cat ulang tembok dan penataan ruangan serta memaksimalkan pelayanan di tiap unit layanan,’’ bebernya.

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh jajaran rumah sakit  harus disiplin dan bertanggung jawab dengan tugas pokoknya.

Apalagi di Rumah Sakit (RS), lanjut dia, tidak ada alasan kebutuhan pasien tidak terpenuhi termasuk paramedis dan dokter jaga pelayanannya memuaskan pasien. Sehingga semua prosedur dan mekanisme pelayanan dijalankan sesuai standar pelayanan operasional (SOP).

“Kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas utama kita untuk dibenahi agar lebih baik lagi. Memastikan itu, jika ada yang tidak bersedia mengabdi secara penuh saya akan beri sanksi langsung,” tegasnya.

Terakhir, dirinya juga berjanji akan memperhatikan besaran anggaran untuk rumah sakit. “Kita tengah menyisir anggaran, yang tidak terlalu penting dan urgen saya perintahkan tidak dilaksanakan. Nantinya anggaran ini akan dipindahkan ke pos yang lebih prioritas, tidak terkecuali untuk rumah sakit,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.