Di Tengah Pandemi dan Pasca Banjir, Wakil Rakyat Banjarmasin Usulkan Mobil Dinas Baru

0

KONDISI Banjarmasin yang belum stabil akibat masih dikepung pandemi Covid-19 dan pemulihan pasca banjir, niat unsur pimpinan DPRD setempat untuk mengajukan pergantian mobil dinas, tidak surut.

HAL itu terlihat saat kendaraan wakil rakyat tersebut berjejer rapi di areal parkir mobil Balai Kota Banjarmasin, Selasa (2/3/2021).

Ikhwal pengajuan mobil dinas baru oleh unsur pimpinan dewan tersebut juga tak ditampik oleh Kasubbag Rumah Tangga dan Pengadaan Barang, Bagian Umum, Sekdakot Banjarmasin, Lukman Hakim.

BACA: Ada 6 Produk Hukum Tertunggak, Bapamperda DPRD Banjarmasin Target Godok 23 Raperda

“Ya, anggota dewan mengusulkan kepada kita untuk menggantikan mobil dinas mereka,” ucapnya.

Dia berkata, mobil dinas tersebut sudah dikembalikan para pimpinan DPRD Banjarmasin sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya, pihak dewan mengajukan pergantian mobil dinas jenis lapangan.

“Mobil dinas mereka dikembalikan, dan mengajukan mobil pengganti yang jenisnya bukan sedan tapi jenis mobil lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA: Didemo Anak Jalanan, DPRD Banjarmasin Beri Sejumlah Usulan

Lukman membeberkan, terdapat beberapa pertimbangan usulan pembaruan mobil dinas tersebut. Alasan terkuat, adalah terkait kelayakan mobil dinas saat ini.

Mobil jenis Camry yang sebelumnya digunakan wakil rakyatdinilai kurang menunjang aktivitas di lapangan. Ditambah usia yang sudah menyentuh 5 tahun. “Karena sedan ini memakainya itu kurang efektif,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.