Berbeda Dari Biasanya, Uniska Gelar Wisuda XLII 2021

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB), kembali menggelar kegiatan Sidang Terbuka Senat Uniska Wisuda ke XLII Tahun 2021.

DENGAN
mengedepankan protokol kesehatan covid-19, kegiatan sendiri dilaksanakan dalam tiga hari dengan dua sesi perharinya, yakni pada tanggal 15, 16 dan 17 Januari 2021 bertempat di Hotel Golden Tulip dengan total meluluskan sekitar 3.352 wisudawan wisudawati dan acara sendiri tanpa dihadiri oleh keluarga masing-masing.

“Lulusan Uniska harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bahkan harus bisa meimplemantisikan ilmunya,” ungkap Rektor Uniska MAB Prof Abdul Malik, Spt., Msi., Phd, Senin (15/2/2021).

Dirinya juga menuturkan agar para alumni nantinya jangan pernah berhenti untuk belajar, apalagi era digital semakin maju dan penuh persaingan dalam menghadapi tantangan baru diluar bangku perkuliahan, meningkatkan kreativitas, mau mencoba inovasi untuk dapat menemukan jati diri membangun bangsa.

BACA : Fisip Uniska Yudisium 365 Lulusan Terbaik, Termasuk Dua Bupati Ini

“Uniska juga terus berbenah dalam mutu pendidikan agar semakin baik kedepanya apalagi ditunjang dosen yang memiliki latar belakang doktor, tentu dengan bekal yang diberikan oleh pengajar yang berkualitas maka para lulusan bisa lebih mengembangkan dirinya lebih matang,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Dr H Gusti Irhami optimis wisudawan bisa lebih tangguh dalam menghadapi persaingan. Pihaknya optimis lulusan Uniska bisa menjadi petarung sejati dan tidak menganggur. Bahkan pada masa pandemi Covid-19, Uniska mampu memberikan lebih dari 6.000 mahasiswa baru.

“Selama lebih dari 42 tahun uniska berdiri, tentu memiliki trush dan brand bagus, alhamdulillah banyak pejabat daerah yang menjadi alumni Uniska. Semoga bisa menjadikan motivasi bagi mahasiswa lain,” katanya.

Ketua LLDIKTI Prof H Udiansyah mengatakan lulusan sarjana hanya tiga persen menjadi wirausaha. Namun, bebernya, dirinya optimis para lulusan Uniska MAB mampu berkembang di tengah masyarakat.

“Uniska mampu memberikan yang terbaik bagi lulusan dan alumni. Tak kalah penting, saat pandemi Covid-19, kita juga tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan, termasuk di saat wisuda Uniska MAB ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Dewan Penyantun H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda sarjana ke-42 Uniska MAB.

“Semoga momentum wisuda ini membangkitkan tekad dan semangat civitas akademika serta para sarjananya, untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater, masyarakat dan banua Kalsel,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui pada hari pertama yang diwisuda yaitu PASCA SARJANA 105, FKIP 150, FAPERTA 59, FISIP 28, FISIP 360. Hari kedua, FEKON 650, FEKON 112, FKM 351, FATEK 180. Dan hari ketiga FTI 675, FTI 68, FH 503, FSI 89, atau dengan total 3.352.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/02/15/berbeda-dari-biasanya-uniska-gelar-wisuda-xlii-2021/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.