Bang Dhin Dukung RSUD Ansari Saleh Menjadi Rujukan Penyakit Infeksi dan Saraf

0

DALAM rangka singkronisasi rencana kerja, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalsel M Syaripuddin melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Senin, (15/2/2021).

 PRIA yang akrab disapa Bang Dhin ini menjelaskan singkronisasi DPRD bersama Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Kalsel sangatlah penting untuk dilakukan.

“Kegiatan ini untuk mengetahui secara langsung rencana program Tahun 2021 dan program yang sudah dilaksanakan oleh RSUD Ansari Saleh pada Tahun 2020,” ucap politisi asal PDI Perjuangan ini.

BACA : Reses Di Desa Dirgahayu, Bang Dhin Berikan Bantuan Mesin Jahit

Kunjungan kerja Bang Dhin kali disambut Direktur RSUD Dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Dr. dr. Izaak Zoelkarnain yang kemudian memaparkan capaian kinerja Tahun 2020 dan rencana kerja untuk Tahun 2021.

“Kami punya cita-cita, RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh ini dapat menjadi rujukan layanan unggulan untuk penyakit infeksi dan saraf,” ujar dr. Izaak. Namun, lanjutnya, hal yang sudah direncanakan semenjak 5 tahun yang lalu ini, masih terkendala oleh refocusing anggaran covid-19 di Tahun 2020 yang lalu.

BACA JUGA : Anggota DPRD Kalsel Sosialisasikan Perda Ke Masyarakat

Izaak juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat master plan untuk melaksanakan pembangunan isolasi peyakit infeksi dan saraf, “Dikarenakan master plan ini dibuat 5 tahun yang lalu. Karenanya perlu ada review perencanaan ulang. Kita bercita-cita memiliki rujukan ruang isolasi infeksi berstandar WHO,” ucapnya.

Merespon hal tersebut, Bang Dhin mengatakan akan mencoba mengupayakan bersama badan anggaran DPRD Kalsel,

“Saya sangat mengapresiasi. Mungkin ini akan jadi tugas kita ke depan, karena ini adalah visi dan misi RSUD. Semoga Reviewnya rampung tahun ini, sehingga tahun depan kita sudah berjuang untuk mencarikan jalan agar hasil review bisa dibangun,” pungkasnya optimis.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.