Roy Rizali Anwar Resmi Jalankan Tugas Plh Gubernur Kalsel

0

FIGUR Roy Rizali Anwar resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kalsel, terhitung mulai Sabtu (13/2/2021). Ia mengisi kekosongan pemimpin daerah jabatan usai masa tugas Sahbirin-Rudy berakhir baru-baru ini.

HAL demikian dibenarkan langsung oleh Roy. Ia bilang, penunjukan pelaksana harian datang dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Plh ini atas perintah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Bakal bertugas hingga Gubernur Kalsel hasil Pilkada 2020 dilantik,” kata Roy saat dikonfirmasi jejakrekam.com.

Diketahui, jawaban dari teka-teki siapa gubernur dan wakil gubernur definitif masih menunggu hasil sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Praktis, diperlukan figur pengisi kekosongan agar roda pemerintahan tetap berjalan.

“Tentu saja kami berharap bisa mengantarkan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata mantan Pejabat Tanah Bumbu ini.

BACA JUGA: Akhiri Masa Tugas, Birin-Rudy Tanam Bibit Pohon Ulin Di Taman Setdaprov Kalsel

Roy juga menyampaikan terima kasih kepada Sabirin-Rudy yang disebutnya banyak membuat perubahan di Kalimantan Selatan . Dia mendoakan Sahbirin dan Rudy selalu dalam lindungan Tuhan.

“Kami mendoakan Bapak berdua senantiasa sehat, dilindungi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Sahbirin Noor yang didampingi Rudy Resnawan saat penanaman pohon Ulin di lingkungan kantor gubernur , Jumat (12/2/2021), mengucapkan terima kasih atas dukungan jajaran SKPD, unsur Forkopimda, DPRD Kalsel, dan elemen masyarakat atas tugasnya selama lima tahun bersama Rudy Resnawan.

“Tanpa terasa kita telah lima tahun bekerja dan berkarya bersama untuk membangun banua tercinta,” kata Sahbirin. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.