Empat Pejabat Pengawas Dilantik, Wabup Tabalong Tegaskan Promosi Jabatan Tak Dilakukan Main-main

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kamis (4/2/2021). Bertempat di ruang kerja wabup setempat, pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini hanya berjumlah empat orang pejabat pengawas golongan IV a.

WABUP Tabalong, Mawardi, bilang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 4 orang pejabat pengawas ini merupakan satu keniscayaan dalam sebuah organisasi. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas kinerja unit kerja dan akselerasi dalam mewujudkan pelayanan publik yang diharapkan semakin berkualitas di Kabupaten Tabalong.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah yang kita laksanakan ini sesuai dengan prosedur, mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagaimana surat Menteri Dalam Negeri,” bebernya usai melakukan prosesi pelantikan yang didampingi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepagawaian, Rusmadi.

Surat Mendagri tersebut, kata Mawardi, berisi persetujuan pengangkatan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Menurut Mawardi, dalam dunia birokrasi, promosi maupun mutasi pejabat sebuah hal yang bukan main-main melainkan harus melalui seleksi yang ketat. Mekanisme sudah diatur sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah.

“Jadi, dapat dikatakan jabatan bukanlah sebuah hadiah ataupun pemberian secara cuma-cuma yang diberikan kepada aparatur sipil negara,” ucapnya.

Empat orang pejabat pengawas yang dilantik terdiri dari Arie Pujihartanto sebagai Kepala Seksi Angkutan Orang Dalam Trayek Dinas Perhubungan. Selajutnya ada Rikaria Ayuningtias sebagai Kepala Seksi Fasilitasi dan Pengendalian Perizinan Berusaha Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Selain itu, ada nama Ria Tahfazona sebagai Kepala Seksi Penatagunaan Tanah Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, dan Epriana Susanty Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Agung. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.