Bupati-Wabup Terhalang Umur, Kadinkes Tabalong Orang Pertama Divaksin Corona

0

KABUPATEN Tabalong resmi melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak pada, Senin (1/2/2021). Kepala dinas kesehatan setempat, dr Taufiqurrahman Hamdie jadi orang pertama yang disuntikan vaksin Virus Corona lantaran bupati dan wabup terhalang syarat usia.

PENCANANGAN vaksin Covid-19 untuk forkopimda ini sendiri berlangsung di Puskesmas Mabuun Kecamatan Murung pudak, Tabalong, Senin (1/2/2021).

Sebagai orang pertama yang menerima vaksin, Taufiqurrahman yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Tabalong ini merasa tidak ragu sedikit pun untuk disuntik.

“Alhamdulillah, ternyata tidak ada efek samping apapun yang saya rasakan, sehingga terjawab sudah tentang keraguan dan keamanan vaksin ini,” ungkapnya.

Dengan mendapat vaksin, bebernya, imun tubuh akan lebih baik dibanding yang tidak menerima vaksin. Ia kemudian mendorong masyarakat jangan ragu untuk divaksin.

Ia juga berharap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain untuk juga melakukan hal yang sama.

“Saya merasa termotivasi untuk mengajak semuanya agar melakukan vaksinasi karena ini merupakan salah satu upaya agar pandemi ini selesai dan kita berharap bisa kembali kekehidupan normal seperti dulu,” ucapnya.

Sementara, Juru bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Permana mengatakan pada kick off pencanangan vaksin hari ini, selain tenaga kesehatan juga khusus diundang forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tujuan untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang dberikan ini aman dan halal,” kata dia.

“Alhamdulillah hari ini 18 Puskesmas 2 rumah sakit dan beberapa klinik yang ada di kabupaten Tabalong serentak melaksanakan vaksinasi,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.