Meski Tak Divaksin, Bupati Tabalong Dukung Penuh Program Vaksinasi

0

MULAI tanggal 1 Februari 2021, Pemerintah Kabupaten Tabalong mulai laksanakan program vaksinasi Covid – 19 gratis untuk masyarakat yang pencanangannya dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani. di Puskesmas Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Senin (1/2/2021).

BUPATI
Tabalong menyatakan, dirinya dan wakil Bupati Tabalong serta jajaran Forkopimda dukung penuh pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 di Tabalong.

“Sekali lagi saya ingin menyatakan saya, unsur pimpinan daerah dan kita semua akan mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.

Karena menurutnya dirinya tidak memiliki alasan untuk tidak mendukung program vaksinasi yang sudah dicanangkan ini.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri ungkapnya menunjukkan Tabalong selangkah lebih maju dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. “Walaupun sama-sama kita ketahui bahwa vaksinasi ini program nasional,” ujarnya.

Anang mengatakan, jika dirinya, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tabalong tidak dapat di vaksin kali ini karena terkendala pada batas usia.

Menurut informasi yang ia terima, dirinya kemungkinan pada bulan Maret atau April 2021 baru akan bisa di vaksinasi dengan vaksin yang berbeda merk.

“Semula memang vaksin ini hanya untuk warga berusia 18 sampai 59 tahun. Tetapi ada kebijakan baru ini juga berlaku untuk untuk usia 60 tahun. Tetapi vaksin untuk warga untuk usia 60 tahun ke atas ini bukan merk Sinovac Cina, tetapi merk fizer Jerman,” bebernya.

Lebih jauh Anang menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai sebuah ikhtiar. “Ketika kita ingin disuntik dengan vaksin, mohon maaf, maka kita berserah diri pada Allah SWT,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, beberapa hari sebelumnya, Tabalong menerima sebanyak 2.960 Vaksin Covid-19 Sinovac.

Vaksinasi tahap pertama ini akan diberikan kepada 1480 orang tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat publik.

Pemberian vaksin ini akan dilakukan sebanyak 2 dosis. Dosis pertama pada 1 Februari 2021 dan dosis kedua, 15 Februari 2021.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.