Tanpa Sengketa Pilkada, Duet ZR Resmi Ditetapkan KPU jadi Bupati-Wabup Tanbu

0 101

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu resmi menetapkan duet Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk Kabupaten Tanbu. Penetapan ini digelar dalam rapat pleno terbuka KPU setempat di Gedung Mahligai Bersujud, pada Sabtu (23/1/2021).

KETUA KPU Tanbu, Makhruri, mengatakan pasangan ZR resmi ditetapkan sebagai bupati-wabup terpilih usai memperoleh suara sah sebanyak 104.234 atau 57,54 persen. Adapun untuk total suara tidak sah terpantau 4.964 pemilih.

Makhruri menjelaskan, dalam Pilkada Tanbu, panitera Mahkamah Konstitusi RI juga menetapkan bahwa di kabupaten ini tak terjadi sengketa pemilu.

Bupati terpilih, Zairullah Azhar mengatakan sebagai penyelenggara Pilkada dan seluruh pihak yang terkait sehingga semua tahapan Pilkada Tanbu bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Menurut dia, situasi politik di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan secara kondusif aman dan damai hingga sampai saat ini.

“Kepada masyarakat Tanah Bumbu yang telah mengamanahkan kepada saya bersama M Rusli untuk memimpin kembali Kabupaten Tanah Bumbu kami berterima kasih, Semoga kepemimpinan kami, bisa membawa Kabupaten Tanbu menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.