Bantu Korban Banjir, Movement Gelar Gerakan Donasi 1000 Alas Kaki Plus

0 45

SEBAGAI bentuk empati dan membantu korban Banjir dan para relawan yang berjibaku di lapangan dalam penangan Banjir di Kalsel, sesama  Movement menginisiasi gerakan Donasi Seribu Alas Kaki Plus.

GERAKAN
donasi seribu alas kaki ini, bertujuan menghimpun donasi untuk dibelikan alas kaki dan didistribusikan kepada para korban banjir dan para relawan peduli banjir yang tengah berada di lapangan.

Perwakilan Balangan dalam aksi sosial ini, Dharma Setyawan menyampaikan, banjir bandang yang telah menerjang wilayah pemukiman di lembah Pegunungan Meratus khususnya di wilayah Hulu Sungai Tengah membuat sejumlah pemukiman luluh lantak. Sehingga  kondisi di lapangan seperti pecahan beling, kayu, kawat dan material tajam turut tertanam di lumpur pasca banjir.

Kondisi ini, kata Dharma,  tak sedikit kaki warga dan relawan terluka karena terinjak material tajam. Alas kaki penyintas sebelumnya turut hanyut disapu banjir bandang.

“Alas kaki sekarang begitu dibutuhkan. Baik warga setempat ataupun relawan yang gotong royong di lapangan. Atas inilah kami dari Sesama Movement menginisiasi gerakan Donasi Seribu Alas Kaki (Plus) untuk wilayah pelosok Meratus yang sulit diakses,” bebernya.

Selain alas kaki, kata Dharma, pihaknya juga berupaya memenuhi keperluan mendesak di posko darurat. Seperti perlengkapan masak skala besar, bahan bakar dan alat penerangan.

“Kami membuka ruang donasi darurat bagi kawan-kawan yang ingin membantu para penyintas, kami akan mengkonversi donasi uang tunai jadi sekaligus mendistribusikan paket bantuan ke lokasi terdampak,” bebernya.

Bagi yang ingin turut serta membantu, lanjut Dharma, donasi uang tunai bisa disalurkan melalui rekening  BNI 0267-6328-33 atas nama Akhmad Firdaus dan menyumbang alasa kaki bisa langsung datang ke Sesama Basecamp Jl Karang Anyar 1 Jalan Mustika V No D15 Banjarbaru.

“Sebelum memberikan donasi bisa terlebih dahulu konfirmasi ke kami melalu nomor +62 812-5353-9005 dan  +62 816-4907-1018. Bagi yang ingin melihat kegiatan kami bisa melihat di medsos instagram di https://instagram.com/sepatugasanmeratus ,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.