Dilepas Bupati Tabalong, Puluhan Unit Mobil Bawa Logistik untuk Korban Banjir HST

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, melepas puluhan unit mobil angkutan yang berisikan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (18/1/2021).

DENGAN titik kumpul di halaman Gedung DPRD Kabupaten Tabalong, keberangkatan rombongan bantuan ini dipimpin oleh Bupati Tabalong dan Ketua DPRD Tabalong Mustafa serta diikuti oleh unsur Forkopinda, rombongan dari masing-masing Kecamatan, perwakilan dari DPRD dan Perwakilan perusahaan.

Menurut Anang, bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian warga Tabalong kepada sesama.

“Bantuan ini untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan sebagai bentuk rasa syukur kita karena banjir di Tabalong sudah mulai berangsur surut,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, mengaku sangat bangga atas kepedulian yang dimiliki warga Tabalong terhadap sesama, meskipun saat ini beberapa wilayah di Tabalong juga mengalami musibah yang sama, namun kepedulian warga Tabalong tetap tinggi.

“Tingkat solidaritas warga Tabalong terhadap sesama sangat tinggi, meskipun hampir seluruh kecamatan di Tabalong juga kebanjiran,” ungkapnya.

Namun karena bantuan yang dihimpun untuk korban banjir di Tabalong sudah mencukupi, maka dari itu relawan mengarahkan bantuan tersebut ke korban banjir di HST.

Dan satu lagi yang bikin politisi Golkar ini berbangga, hampir semua desa di Kabupaten Tabalong ada tim relawannya yang menghimpun dana untuk korban banjir di HST.

“Ini sangat patut di apresiasi, tingginya tingkat solidaritas warga Tabalong ini sangat patut diacungi jempol,”jelasnya.

Keberangkatan rombongan pembawa bantuan logistik untuk warga HST ini dibagi dalam beberapa kloter hal ini dilakukan untuk mencegah panjang antrian mobil yang berangkat.

Pemberangkatan diakhiri dengan kloter mobil ambulance dan rescue. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.