Tinjau Banjir, Abdul Hadi Janjikan Akan Bentuk Tim Darurat Ditiap Kecamatan

0

JIKA sehari sebelumnya wilayah Kecamatan Juai, Paringin dan Paringin Selatan,  Minggu (17/1/2020) Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Balangan periode 2021-2024, Abdul Hadi dan Supiani (HAS), kembali meninjau kawasan Banjir di Kecamatan Lampihong.

BUKAN hanya meninjau, Pasangan HAS bersama rombongan Abdul Hadi dan Supiani juga menyerahkan bantuan langsung berupa sembako, air mineral dan obat-obatan bagi warga yang terdampak banjir.

Sedikitnya ada enam titik banjir yang didatangi Abdul Hadi bersama rombongannya diantaranya, di Desa Kandang Jaya, Matang Lurus, Sungai Tabuk, Pupuyuan dan Kesambi Hilir.

Abdul Hadi berharap masyarakat tetap bersabar, tabah, dan terus berdo’a, agar musibah banjir ini segera berakhir.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan saudara kita semua yang saat ini sedang diuji dalam bentuk bencana banjir,” ujar bupati terpilih Abdul Hadi.

Selain itu, menurut Abdul Hadi, ke depannya nantinya pihaknya akan memaksimalkan sistem distribusi bantuan bencana yang di koordinir oleh pemerintah daerah.

“Nanti kita akan maksimalkan pendistribusian bantuan oleh pemerintah daerah agar lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Bukan hanya soal distribusi bantuan, namun kata Abdul Hadi, pembentukan tim penangan banjir juga harus dibentuk ditiap kecamatan, mengingat hampir semua kecamatan di Kabupaten Balangan rawan bencana banjir dan bencana alam lainnya.

“Kita akan menempatkan orang-orang dengan sumber daya manusia handal dan tahan uji nantinya di BPBD, serta akan membentuk tim tanggap bencana di tiap kecamatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.