Ratusan Santri dan Santriwati TPA di Tanbu Gelar Wisuda Tatap Muka

0

SEBANYAK 161 santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanbu, mengikuti kegiatan wisuda ke-10 Tahun 2020 bertempat di Gedung Kemasyarakatan, Seni dan Olah Raga, Desa Sungai Rukam, baru-baru tadi.

CAMAT Kusan Hulu, Herlambang, mewisuda langsung ratusan santri dan santriwati tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Ia mewakili Bupati Tanbu Sudian Noor yang berhalangan hadir.

Herlambang, menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat dan sukses kepada santri dan santriwati TPA yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi.

Herlambang menyampaikan bahwa pendidikan santri TKA/TPA Al Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat yang membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak,

Oleh karena itu, Wisuda Santri LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke-10 ini merupakan langkah strategis agar anak-anak di Bumi Bersujud tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang berakhlakulkarimah.

Pada kesempatan itu pula, Herlambang menyebutkan melalui Program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Bidang Pendidikan Keagamaan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, untuk meningkatkan peran serta dalam membekali anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, agar nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Pada acara wisuda santri dan santriwati TPA tersebut juga diserahkan bantuan rebana untuk majelis taklim desa. Adapun majelis taklim yang menerima bantuan alat rebana tersebut yakni MT. Miftahul Khair Desa Sungai Rukam dan MT. Darul Ikhlas Desa Lasung.

Bantuan alat musik rebana itu bertujuan untuk mengoptimalkan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Bantuan ini, kata Herlambang, merupakan wujud nyata dari komitmen Bupati Tanbu H Sudian Noor dan Wakil Bupati Ready Kambo dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia bidang keagamaan dan menyemarakkan syiar Islam di Bumi Bersujud. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.