Santri yang Tenggelam di Sungai Martapura Dimakamkan di Semarang

0

JENAZAH Afrizal Ahmat Bhahari, santri tenggelam di Sungai Martapura yang baru ditemukan Minggu (3/1/2021) dinihari tadi, bakal dibawa pihak keluarga ke Semarang, Jawa Tengah.

DIKETAHUI
, santri berusia 15 tahun itu ditemukan pukul 02.50 WITA. Saat sedang dievakuasi oleh petugas, jasad santri malang tersebut ditemukan sudah tak bernyawa. 

Jasad Afrizal kemudian langsung dievakuasi oleh Tim SAR untuk dilakukan visum di Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. 

BACA : 36 Jam Pencarian, Jasad Santri Yang Tenggelam Di Sungai Martapura Ditemukan

Menurut Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Ahmadi, pihak keluarga ingin jasad Afrizal dimakamkan di kampung halaman. 

“Pagi ini sesuai informasi dari pihak keluarga, korban akan dibawa ke Jawa Tengah, yakni ke Semarang untuk di makamkan,” ucapnya melalui sambungan telepon, Minggu (3/1/2021) pagi. 

Ia katakan, metode pencarian yang dilakukan per kelipatan 6 jam cukup membuahkan hasil. Kendati ia tak menampik bahwa terdapat kendala saat melakukan penyisiran. 

BACA JUGA :  Ingin Belajar Renang, Santri 15 Tahun Tenggelam Di Sungai Martapura

Misalnya, seperti pasang surutnya air sungai ditambah warna yang cukup pekat. “Sesuai perhitungan kami sekitar pukul 3 tadi malam, persis 36 jam dari metode kami gunakan perkelipatan 6 jam,” jelasnya. 

Selain itu, Ahmadi menambahkan, sebelumnya pihak keluarga juga ikut turun tangan saat melakukan penyisiran pada malam hari. Namun, pihaknya tegas tak memberi izin. 

“Keluarganya sampai malam juga ikut menunggu hasil pencarian, tapi kalau untuk penyisiran kita tidak berikan izin orang tuanya ikut. Hanya keluarga yang lain dari pondok pesantren saja,” tambahnya. 

Penemuan Afrizal di kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin membuat tim operasi SAR gabungan ditutup. Seluruh unsur SAR terlibat dipastikan kembali ke kesatuan masing-masing.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.