Momen Pergantian Tahun, Forkopimda Tabalong Tinjau Empat Wilayah Perbatasan

0

MENJELANG malam pergantian tahun, Forkopimda Tabalong meninjau langsung empat pos pantau Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan kabupaten maupun provinsi tetangga, Kamis (31/12/2020).

EMPAT pos perbatasan tersebut berada di Kecamatan Jaro, Padang Panjang, Pugaan dan Karangan Putih yang dijaga ketat oleh para aparat dan pemkab Tabalong.

Menurut Bupati Tabolong, H Anang Syakhfiani, Keberadaan pos tersebut berfungsi untuk mengawasi pintu masuk ke Kabupaten Tabalong.

“Adanya penjagaan di setiap perbatasan Tabalong ini sebagai upaya serius bersama untuk menekan orang hilir mudik masuk ke Tabalong di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan untuk dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di Tabalong, semua pihak harus dapat bersinergi dan berperan serta di dalamnya.

“Bersama-sama kita pastikan pergantian Tahun di Tabalong benar-benar aman dan kondusif. TNI/Polri, pemerintah daerah dan stakeholder terkait didukung elemen masyarakat saling bersinergi untuk dapat menciptakan situasi tersebut,” ungkap Dandim.

Dia melanjutkan ini merupakan bukti upaya dan kerja sama dalam kesiapsiagaan pengamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19 jelang pergantian tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori memberikan semangat kepada petugas yang menjaga perbatasan tersebut.

“Tetap semangat dalam tugas melaksanakan pemantauan di pos-pos perbatasan wilayah Kabupaten Tabalong” ungkapnya.

Peninjauan diawali dari pos wilayah Karangan Putih Kelua, dilanjutkan ke Pugaan, Padang Panjang dan terakhir di Pos Jaro.

Rombongan Forkopimda dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, diikuti Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, Sekda Kabupaten Tabalong AM Sangadji beserta pejabat lainnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.