Hanya untuk Zona Hijau-Kuning, Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Dimulai Januari 2021

0

WACANA kegiatan pembelajaran atau sekolah tatap muka dipastikan bakal tetap direalisasikan oleh Pemkot Banjarmasin pada awal bulan Januari 2021 ini.

KEPALA Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) hanya diterapkan untuk wilayah kelurahan yang berstatus zona hijau dan zona kuning Covid-19.

Rencananya, untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP), pelaksanaannya digelar tanggal 11 Januari 2021. Sementara, untuk tingkatan sekolah dasar (SD), digelar simulasi lebih dulu pada tanggal 18 Januari 2021.

“Itu pun hanya kelas 4,5, dan 6 saja yang menggelar simulasinya. Kemudian, untuk PAUD di Januari 2021 masih belum. Rencananya, 1 bulan dulu SD dan SMP, baru dievaluasi. Kalau nanti evaluasinya positif saja, baru kemudian PAUD diturunkan,” katanya.

Adapun untuk sekolah yang berada di zona merah, masih harus melaksanakan pembelajaran secara daring. Kata Totok, PTM tidak diterapkan untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang kembali tinggi di Ibukota Provinsi Kalsel ini

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Siti Fatimah, mengaku menyambut baik rencana sekolah tatap muka tersebut. Harapan dia, sekolah tatap muka harus sudah jalan di awal tahun 2021 nanti.

“Anak saya kan baru masuk sekolah. Tapi karena pandemi Covid-19, hanya belajar daring dan itu menurut saya kurang maksimal. Makanya kami berharap tatap muka di sekolah benar-benar bisa dilaksanakan,” tuturnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.