Supian HK : Jangan Euforia, Ini Kemenangan Rakyat Kalsel

0

PEMBACAAN hasil rekapitulasi perolehan suara oleh KPU Kalsel dimana pasangan BirinMu unggul 8.127 suara dari paslon Denny-Difri, tidak membuat Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK membusungkan dada.

“JANGAN euforia. Syukurilah kemenangan ini. Yang memang jangan tertawa, yang kalah jangan menangis. Sebab, kemenangan ini untuk rakyat Kalsel,” ucap Supian HK kepada wartawan, usai kegiatan rekapitulasi KPU Kalsel, Jumat (18/12/2020).

Ketua DPRD Kalsel ini pun menyebut, sudah melakukan komunikasi dengan Sahbirin Noor dan H Muhidin. Mereka, ucap Supian, mengharapkan agar masyarakat Kalsel bersatu membangun Banua.

BACA : Selisih 8.127 Suara, Paslon BirinMu Menjadi Jawara Di Pilkada Kalsel

“Kami mengharapkan masyarakat Kalsel jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax. Kita tutup buku. Jangan ada lagi saling jatuh menjatuhkan,” pinta Supian HK.

Dalam kesempatan tersebut, Supian HK tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak penyelenggara pemilu, yang sudah bekerja baik itu dikabupaten/kota, dan provinsi.

“Tak lupa kita juga berikan apresiasi kepada pihak aparat keamanan baik itu TNI, Polri dan pengawas pemilu,” pungkas Supian HK.

Sekadar diketahui, dari rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020, pasangan calon BirinMu unggul 8.127 suara dibandingan rivalnya.

Adapun hasil perolehan suara yang dihimpun dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, pasangan Sahbirin Noor- H Muhidin mendapatkan 851.822 suara. Sedangkan pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendapat 843.695 suara.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.