Giat Suvervisi, Tim Mabes Polri Kunjungi Tiga PPK di Tabalong

0

SEHARI usai pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Tim dari Mabes Polri sambangi tiga kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tabalong, Kamis (10/12/2020).

DIPIMPIN
Brigjen Pol Endi Sutendi yang didampingi Kabid Dokes Polda Kalsel Kombespol Ubaidillah dan jajarannya  mendatangi Kantor PPK di Kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta.

Kedatangan Tim Mabes Polri juga didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Kabag Ops Polres Tabalong AKP Irfan, Kasat Reskrim Polres Tabalong, AKP Debi Triyani Murdiyambroto, Danki Brimob Tanjung AKP M Dahulay, unsur forkopimca Tanta, Tanjung dan Murung pudak serta Ketua PP, Panwaslu Kecamatan serta Pamatwil Polres Tabalong wilayah Kecamatan Tanta, Tanjung dan Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubbaghumas Polres Tabalong AKP H Ibnu Subroto mengatakan, kedatangan tim dari Mabes Polri ini merupakan giat Supervisi Mabes Polri di Polres Tabalong dalam rangka pelaksanaan operasi mantap praja intan 2020 adalah kesiapan pengamanan pilakada serentak 2020.

“Dalam kunjungan tersebut tim dari Mabes Polri melaksanakan pengecekan kesiapan anggota pengamanan Kantor PPK dan pengecekan kondisi tempat pengamanan kotak suara serta memastikan kotak suara yang disimpan di PPK dalam keadaan aman,” ujarnya.

Tim Mabes Polri ini ungkapnya tiba di Polres Tabalong pada, Rabu (9/12/2020) kemarin sore, dilanjut dengan pemeriksaan administrasi operasi Mantap Praja Intan 2020 dan melakukan pemantauan pelaksanaan pengamanan tahap pungut dan hitung suara tingkat tps.

Selanjutnya ucap AKP Ibnu, Pagi Kamis (10/12/2020), tim melakukan pengecekan kuat personel pengamanan di tingkat PPK yang ada di Kecamatan Tanta, Tanjung kota dan Kecamatan Murung Pudak.

“Tim juga memastikan keamanan lokasi penyimpanan kotak suara di PPK,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini bebernya, Tim Mabes Polri berharap pelaksanaan rangkaian pengamanan pilkada serentak 2020 aman kondusif.

“Selalu siap dan waspada dalam melaksanakan tugas, selalu bersinergi dengan rekan Kodim 1008, Linmas dalam pengamanan,” ucapnya.

Tim tambah Ibnu juga memghimbau untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua PPK, pihak KPU dan Bawaslu dan Selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.