Bantu Belajar Daring, Pertamina Foundation Sebar Puluhan Laptop ke Berbagai Penjuru Nusantara

0

PERTAMINA Foundation turut berpartisipasi aktif dalam upaya memperlancar kegiatan pembelajaran jarak jauh di Nusantara. Salah satunya dengan memberikan fasilitas laptop ke beberapa sekolah khususnya tingkat SD yang masih kekurangan laptop penunjang pembelajaran.

MELALUI Program PFbangkit, total ada 50 laptop yang disalurkan pihak Pertamina. Sasarannya, adalah 32 sekolah-sekolah dasar yang masih kekurangan fasilitas penunjang meliputi SDN 2 Amban, SD Inpres 21 Sowi IV Manokwari, SDN VIM II Kota Raja, SDN Inpres 5.81 Perumnas I Waena, SD Muhammadiyah 2 Kupang, SD Inpres Lasiana.

Selain itu, ada pula SDN Maman, SDN Tatede Dalam, SD Inpres Kasi, SLB Al-Alaq, SDN 006 Balikpapan Timur, SDN 016 Balikpapan Utara, SDN Prigi I, SDN Penambangan 3, SDN Panyuran 2, dan masih banyak sekolah dasar
lainnya.

BACA JUGA: Demi Kemajuan EBT di Indonesia, Pertamina Foundation Helat PFestWebinar 2020

“Kami sangat concern dengan kelancaran pendidikan yang dienyam para pelajar penerus kita. Dengan demikian, Pertamina Foundation tidak hanya memberikan beasiswa dan program pengembangan karakter bagi mahasiswa, tetapi kami juga berupaya menyediakan fasilitas penunjang seperti laptop bagi sekolah-sekolah dasar khususnya di daerah luar Jawa yang masih kekurangan fasilitas pembelajaran,” ujar Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation.

Adapun Purwandi selaku Kepala Sekolah SDN I Prigi, Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina Foundation atas sokongan laptop.

“Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih atas laptop yang diberikan untuk menunjang kelancaran pembelajaran jarak jauh para siswa. Semoga para siswa dapat menjadi lebih semangat dan terpacu untuk terus belajar dengan adanya bantuan fasilitas ini,” ujar Purwandi. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.