Cari Ikan di Perairan Sungai Barito, Mertua Kades Jangkang Lama Diduga Tenggelam

0 161

SEORANG pria paruh baya, warga Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara pergi mencari ikan hingga kini dikabarkan tidak kunjung pulang.

BERDASAR informasi yang didapat dari warga, korban yang diketahui bernama Mirhansyah (57 tahun), ketika itu pergi mencari ikan di sungai Barito sejak Rabu (18/11/202) malam.

Upaya pencarian terhadap korban pun terus dilakukan, baik oleh masyarakat desa setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga personel Polsek Lahei. 

Namun hingga siang hingga sore hari ini, korban belum juga ditemukan. Kepala Sekretariat BPBD Barito Utara H Gazali mengatakan berdasar informasi yang diterima pihaknya bahwa Mirhansyah pergi mencari ikan dengan cara merawai ke sungai.

BACA : Warga Banjarbaru yang Tenggelam di Waduk Riam Kanan Akhirnya Ditemukan

“Setelah mendapat informasi, kami persiapkan perahu karet dengan mesin speedboat untuk mencari korban di daerah perairan Sungai Barito, dan menurunkan personel BPBD ke lokasi pencarian,” beber Gazali.

Di tempat berbeda, Kapolsek Lahei, AKP Amrie yang dikonfirmasi awak media mengungkapkan hingga kini, pihaknya masih di lapangan melakukan pencarian korban tenggelam.

“Kami sedang olah tempat kejadian perkara (TKP), namun sayang sinyal handphone di sini sulit,” ucap Amrie.

BACA JUGA : Belasan Jam Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Martapura Akhirnya Ditemukan

Sementara itu, Camat Lehei Barat Adi Suwarman mengatakan hingga saat ini pihak Kecamatan Lahei Barat bersama warga, BPBD, dan Polsek Lahei terus melakukan pencarian warga yang tenggelam tersebut. 

“Kami terus melakukan pencarian, korban diduga tenggelam di seputaran Desa Jangkang dan Luwe. Korban merupakan mertua Kepala Desa Jangkang Lama. Mohon doa dari warga masyarakat semoga korban tenggelam segera ditemukan,” kata Camat Lahei Barat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.