Raih 13 Kursi di Rumah Banjar, Paman Birin : Terus Bergerak untuk Masyarakat

0

HASIL maksimal dalam gelaran pesta demokrasi Pemilihan Legislatif 2024 berhasil dicapai DPD Partai Golkar Kalsel.

HAL ini bisa dilihat dari perolehan kursi hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu dimana Golkar berhasil mendapat 13 kursi DPRD di Kalsel. Jika berkaca dari pemilu sebelumnya, parpol berlambang pohon beringin ini mengalami kenaikan 1 kursi.

Perolehan kursi ini tersebar pada 7 daerah pemilihan di Kalsel. Hasil mencolok terlihat pada dapil 5, dimana Golkar berhasil mendulang 3 kursi yang didapat oleh Supian HK, Halida Noviasari dan Dewi Raisha Aprillia.

BACA : Pleno KPU Kalsel, Berikut 55 Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024 Di Rumah Banjar  

Sedangkan untuk dapil 1 Kota Banjarmasin masih ditempati Dewi Damayanti Said yang merupakan petahana. beralih ke dapil 2 Kabupaten Banjar, ada nama Hj Mukarramah dan Hj Syarifah Rugayah. sedangkan di dapil 3 (Batola) diisi pendatang baru H Achmad Maulana.

Untuk dapil 4, nama H Haryatie dan Athailah Hasbi masih bisa mempertahankan perolehan kursinya. Begitu juga untuk dapil 6 yang meliputi Kotabaru dan Tanbu sang petahana M Yani Helmi bersama Burhanuddin.

Sedangkan untuk dapil 7, Tanah Laut dan Banjarbaru diisi dua kader senior Golkar, yakni H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan H Rahimullah.

BACA JUGA : Kursi Pimpinan Dewan Milik Golkar, Sederet Parpol Bersaing Jatah Waket

Terkait hasil Pileg 2024 ini, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepala kadernya untuk menduduki Rumah Banjar.

Gubernur Kalsel ini menyebut, kenaikan kursi juga mereka dapat di DPR RI dimana ada 3 kader terbaik Golkar yang berhasil melenggang ke Senayan.

BACA LAGI : 3 Kader Golkar Kalsel Diprediksi Melenggang Ke Senayan

“Semua hasil ini merupakan kerjakeras semua pihak khususnya keluarga besar Partai Golkar,” tegas Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor.

Iapun berpesan kepada mereka yang terpilih untuk dapat mengemban amanah dengan baik dan benar. “Selalu ‘Bergerak’ atau Berjuang Gelorakan Rakyat untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,” tegas Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.