Ganti H Rusli, Gusti Rudiansyah Resmi Jabat Anggota DPRD Kalsel

0

SOSOK Gusti Rudiansyah resmi duduk menggantikan koleganya, Rusli, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sisa masa jabatan 2019-2024.

PELANTIKAN dan pengucapan sumpah/janji dipandu Ketua DPRD Kalsel Supian HK dalam rapat paripurna dihadiri Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, di Banjarmasin, Senin (26/10/2020).

Pelantikan Anggota DPRD dsri Fraksi Golkar tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 161.63-3751 Tahun 2020 Tanggal 15 Oktober 2020 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Usai pelantikan, Gusti Rudiansyah, kepada wartawan mengatakan sebagai wakil rakyat yang baru dilantik, tentunya ia akan mengemban tugas untuk menyejahterakan masyarakat Kalsel.

Menurut dia, masyarakat Kalsel jelas mengharapkan kinerja wakil rakyat yang lebih baik, baik dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan.

“Tidak ada kata lain bagi kita, selain fokus pada kinerja yang optimistis,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikut Pilkada Banjar, Sekretariat DPRD Kalsel Sudah Terima Pengunduran Diri Haji Rusli

Sementara itu, Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dalam sambutan tertulisnya dibacakan Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, antara lain mengucapkan selamat atas dilantiknya Gusti Rudiansyah sebagai anggota DPRD Kalsel menggantikan H Rusli dari Partai Golkar Kalsel.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat kepada H Gusti Rudiansyah, yang telah diangkat dan mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar, yang menggantikan H Rusli,” sebutnya.

Plt Sekdaprov Kalsel atas nama Plt Gubernur Kalsel juga mendoakan H Gusti Rudiansyah mampu memegang teguh sumpah/janji yang diucapkan dan mampu mengemban mandat rakyat dengan baik serta membangun kerjasama yang baik dengan segenap anggota dewan dan Pemerintah Provinsi Kalsel.

BACA JUGA: Niat Lurus, Anggota DPRD Kalsel H Rusli : Wakil Rakyat Jadi Ladang Ibadah

“Selama ini kerjasama dan komunikasi pemerintah daerah dan DPRD berjalan dengan baik kondisi ini hendaknya kita pelihara dan terus ditingkatkan,” pujinya.

Dengan demikian, suasana penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan secara harmonis dan rencana pembangunan terlaksana sesuai dengan harapan dan secara bersama-sama kita juga perlu mencari langkah-langkah inovasi agar kemajuan daerah ini bisa lebih cepat termasuk kesiapan daerah kita untuk bersaing di kancah nasional maupun di kancah global.


“Bersama pimpinan dan anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024, kami berharap dukungan untuk melanjutkan pembangunan di banua ini, sehingga Kalsel Mapan, lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing bisa kita wujudkan bersama,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.