Pertahankan Nol Kasus, Tiga Pilar di Murung Pudak Semprotkan Disinfektan

0 62

PEMERINTAH kabupaten Tabalong bersama Polres Tabalong dan Kodim 1008/Tanjung melalui tiga pilar Kecamatan Mirung Pudak kembali kembali melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas umum.

PENYEMPROTAN
ini dilakukan sebagai upaya mengatasi penyebaran Virus Corona atau Covid- 19 di Bumi Sarabakawa yanf dilakukan Kepala Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak bersama Babinsa Koramil Tanta, Bhabinkamtibnas, aparat desa dan anggota BPBD Tabalong di Masjid At – Taqwa Murung Pudak, Masjid Wardhatus sholihin, Gereja Pantekosta, Pasar kapar dan sekitarnya. Jum’at (16/10/2020)

Menurut Babinsa Tanta, Sertu Sapril penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kecamatan Murung Pudak.

BACA : Nol Kasus, Tabalong Masuk Zona Oranye

“Sasaran penyemprotan tidak hanya ditempat ibadah tapi juga menyasar ke pasar dan wilayah sekitarnya,” ujarnya.

Namun tambahnya penyemprotan disinfektan diutamakan pada titik-titik keramaian yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus Covid-19.

“Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah,” ujarnya.

Sementara, Camat Murung Pudak, Rahkatullah Putera Perdana mengatakan pihaknya juga tiada bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketika beada diluar rumah. 

“Karena upaya pemerintah  akan menjadi maksimal jika warga juga berupaya dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sememtara, hingga hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong dalam perawatan nihil karena itu semua elemen masyarakat harus mendukung penerapan protokol kesehatan agar tidak ada penambahan kasus baru.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.