Nol Kasus, Tabalong Masuk Zona Oranye

0

SATU-SATUNYA kabupaten yang tidak memiliki pasien terkonfirmasi positif Covid -19, status Tabalong yang semula zona merah kini sudah berubah status menjadi oranye.

SEPERTI
diketahui, status zona oranye sendiri otomatis akan disandang kota atau wilayah yang penyebaran Covid-19 nya relatif terkendali.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid – 19, dr Taufiqurrahman Hamdie, ketika dikomfirmasi membenarkan perubahan status yang disandang kabupaten Tabalong saat ini.

BACA : Ada Dua Kasus Covid-19, Status Zona Hijau Tabalong Tertunda

“Sejak beberapa hari lalu, Tabalong sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif dan mudahan ini dapat bertahan terus,” ujarnya.

Untuk dapat mempertahankan nol kasus ini pihaknya ungkap Taufiq terus menerapkan upaya pencegahan di masyarakat.

“Kita terus himbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan teelebih kalau diluar rumah,” ujarnya.

Karena tambahnya masyarakat di zona ini diwajibkan untuk melakukan perlindungan diri, termasuk memakai masker. Bahkan masyarakat diimbau untuk diam di rumah dan membatalkan semua pertemuan yang tidak penting, termasuk berkumpul di tempat-tempat umum.

BACA JUGA :  Menuju Zona Hijau, Tabalong Harus Bertahan 28 Hari Tanpa Pertambahan Kasus

“Jika kita dapat bertahan untuk tetap nol kasus dalam dua minggu, maka status zona oranye Tabalong akan berubah jadi zona kuning, bertahan lagi duab minggu status Tabalong akan jadi zona hijau,” ucapnya lagi.

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi Perbup Nomor 26 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dari graphik GTP2 Provinsi Kalsel, hingga hari, Jum’at (16/10/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif kabupaten Tabalong sebanyak 420 kasus dengan rincian 412 orang sudah berhasil sembuh dan 8 orang meninggal dunia.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.